Selamat Datang di Dunia Dongeng

Judul : Princess Noura Keliling Dunia Dongeng

Penulis : Benny Rhamdani

Penerbit : DAR! Mizan

Tebal : 128 halaman

Cetakan : I, 2009

ISBN : 978-979-066-074-8

Saat ini, kisah yang mengambil tokoh utama seorang putri atau princess, rupanya sedang diminati. Hampir di semua toko buku di bagian cerita anak, dipenuhi dengan seri princess, dengan berbagai tema. Dengan ilustrasi yang cantik, penerbit berusaha mengambil hati pembaca terutama dari kalangan anak-anak.

Salah satu penulis cerita anak yang mempelopori penulisan cerita anak seri princess, yang saya ketahui adalah Benny Rhamdani, peraih Adikarya IKAPI Award 2007. Beberapa cerita anak karyanya bertokoh utama princess dari negeri dongeng.

Mengapa dongeng? Cerita dongeng merupakan hasil ramuan pemikiran fiktif dan kisah nyata, yang mengandung makna hidup, pesan moral, yang ingin disampaikan penulisnya. Dari cerita dongeng tersebut, diharapkan anak-anak sebagai pembacanya dapat belajar nilai-nilai kehidupan.

Nilai-nilai kehidupan itulah yang ingin disampaikan Benny Rhamdani dalam salah satu karyanya berjudul Princess Noura Keliling Dunia Dongeng. Tokoh utama adalah Princess Noura,  yang berkeliling dunia ke 24 kerajaan yang berbeda, bertemu dengan 24 princess untuk mengumpulkan pengalaman penuh hikmah yang mereka alami, dalam waktu 24 jam.

Untuk apa pengalaman penuh hikmah itu? Untuk mengembalikan sinar 24 butir mutiara yang menerangi kerajaan Princess Noura.

Sisi lain yang menarik dari cerita anak ini, setiap kisah dilengkapi dengan hadis pengikat makna, yang cukup dimengerti pembacanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s