Little Witch Co. 1, Daur Ulang Pakaian

Sumber: web Bentang

Penulis: Ambiru Yasuko

Penerjemah: Yunita Dwi Susanti

Penyunting: Aan Wulandari

Penerbit: Bentang Belia

ISBN: 978-602-7975-54-5

Harga: Rp 30.000,00

 

Untuk kategori buku dewasa pun, saya relatif jarang mendapati buku fantasi Jepang. Cerita Little Witch ini ringan dan dapat dinikmati semua umur. Lebih menyenangkan lagi, tidak repot-repot menghafal nama yang banyak. Apalagi buat saya yang pelupa dan sekarang pun tidak ingat nama tokoh-tokohnya:))

Penyihir cilik di buku ini bernama Silk. Pilihan yang bagus dan relevan dengan profesinya di bagian daur ulang pakaian, tentu berhubungan dengan jahit-menjahit. Saya teringat dongeng peri dari negara lain yang mengetengahkan aneka profesi termasuk bertukang. Tapi Silk nyaris seperti anak biasa.

Nana dapat menemukan rumah tempat Silk dan Cotton bekerja karena satu hal ajaib: ada keperluan di sana. Sepanjang cerita bertaburan tahap-tahap dan teknik menjahit yang sederhana, cocok untuk anak yang suka berkreasi dan membuat prakarya. Ada nilai persahabatan yang disisipkan dan mengharukan. Pembaca fantasi dan dongeng pastinya sudah mafhum, mengapa kucing dan tikus tidak bermusuhan dalam cerita seperti ini:D

Nilai tambah lainnya, Silk dikisahkan sangat profesional. Menurutnya, karya bermutu tinggi adalah yang dikerjakan sendiri secara manual, bukan sihir. Pesan halus bahwa apa-apa yang instan kurang baik sebagai pembelajaran, sebab yang penting adalah proses. Asyiknya lagi, buku ini dihiasi ilustrasi berwarna yang menawan:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s